DOWNLOAD SOFWARE, DRIVER, RESETTER & NO SERIAL TINTA EPSON L 100 / L200 DISINI

PASWORD : WWW.STATISTIKPULSA.COM

CARA INSTALL PRINTER EPSON L100


PRINTER INFUS PABRIKAN
Konon kabarnya (saya tidak tahu sumbernya) bahwa INFUSAN PRINTER HANYA ADA DI INDONESIA SAJA,...nah barangkali inilah uniknya bangsa kita, kreatif dan ekonomis, dan melihat peluang yang TIDAK MENGUNTUNGKAN BAGI PABRIKAN PRINTER DI INDONESIA inilah EPSON L100 lahir, barangkali daripada diinfus secara ILLEGAL mendingan dibuatkan PATEN PABRIKAN INFUS printernya, jawabannya adalah EPSON L100, saya baru menemui Infusan printer pabrikan ya hanya printer ini, yang lain belum menyusul barangkali. Tetapi saya berharap hasil infusan pabrikan lebih baik dari infusan lokal, karena harga yang jauh berbeda..... dan saya belum ada informasi apakah garansi dari EPSON L100 sama dengan EPSON T11/T20E atau jenis printer yang lain, karena telah mengalami "MODIFIKASI" yakni infusan, tetapi lagi ini kan INFUSAN dari "SONO" nya, ya barangkali garansi dari EPSON nya sama dengan produk printer EPSON lainnya. Semoga saja.

INSTALASI PERTAMA PRINTER EPSON L 100
Bagaimana Instalasi Pertama Printer Infusan dari pabrik merk Epson L 100
Tidak panjang lebar yang saya akan sampaikan dan memang sangat rumit bagi yang baru pernah menginstallnya.
1. Siapkan Komputer yang ada CD/DVR Drive nya
2. Ikuti petunjuk pada bagian dalam printer (manual book/berupa gambar-gambar yang sangat jelas).
3. Printer dalam keadan mati/tidak tercolok ke listrik PLN.
4. Cara melepaskan semua Cover material berupa selotip-selotip warna biru/merah, buang semuanya hati-hati ketika membuang di bagian HEAD printer.
Ingat didalam printer infusan ini (dekat head disebelah kanan depan) ada plastik/fiber transparan yang merupakan pengikat slang-slang infus, ini jangan diapa-apakan, biarkan saja.
5. Jangan ditarik slang infusannya.


6. Turunkan Kontener yang masih kosong, caranya angkat sedkit keatas lalu perlahan tarik sedikit kearah luar /menjauh dari printer. Terus buka tutupnya, disitu ada 4 kontener dengan tulisan BK(black/hitam), M (magenta/nila), Y(yellow/kuning),dan C (cyan/sian).
7. Sediakan Tissue untuk mengelap percikan yang mungkin terjadi agar tidak ada tetesan tinta yang tercampur/ mengotori printer/kontener. Isikan masing-masing botol sesuai dengan warnanya. Buka ulir botolnya, buang aluminium foil penutupnya, kemudian patahkan ujung tutup botol (cukup di tekuk saja ujungnya sudah patah dan bagian ujungnya jadi berlubang), Buka tutup kontenernya (berupa tutup dari bahan karet yang lentur, warna putih transparan), dalam pengisian ini anda harus sangat berhati-hati, warnanya harus seusai dengan label yang ada dikontenernya, dan oleh pabriknya sudah diatur sedemikian rupa sehingga satu botol warna untuk satu kali isi tidak ada lebih/sisa, sampai habis/kosong. Lalu tutup kembali tutup karet kontenernya.

BOTOLNYA JANGAN DIBUANG
Catatan : botolnya jangan dibuang karena ada KODE 13 digit angka dan huruf (alfa numeric) yang merupakan ID dari masing-masing botol refill epsonnya, yang nantinya akan digunakan dalam proses penginstalasian.

8. Pasang kembali keempat kontener yang sudah anda isi dengan tinta, sebelumnya tutup bagian tepi kotak hitam yang ada kontenernya, angkat sedikit, lalu dekatkan ke arah printer sehingga "kedua kunci siku/kait" nya bisa masuk, bentuknya seperti jari yang ditekuk sekitar sudut 90 derajat, dan berada dibelakang bok hitam yang berisi kontener di pojok kanan dan kiri atas, hati-hati jangan sampai ada slang tertarik atau tertekuk.
9. Mulailah langkah selanjutnya yakni penginstalasian, masukkan CD driver printer Epson L100, pilih menu SETUP, next EASY INSTALLATION, next, ada persetujuan tekan I AGREE, selanjutnya INSTALL, jangan colokkan printernya sampai dengan komputer instalasi memintanya untuk Connect, setelah beberapa saat anda harus menunggu, bila sudah ada perintah mengkoneksikan printer via USB silahkan hidupkan printer dan sambungkan kabel USB ke komputer,....instalasi selesai.
10. Disiniliah letak dari keunikan printer Epson,...
Anda berusaha mencoba untuk Test Print Page dan semua Tinta/Ink ditanda silang dan tidak ada hasil alias tidak mau kerja printernya ?
akan terjawab dengan langkah yang kesebelas nanti.

Hampir terlupa ada satu lagi kunci pada kontener printer EPSON ini yang perlu anda perhatikan, disitu hanya ada dua menu MENU PRITING dan MENU PERJALANAN/DIPINDAHKAN, ketika menu printing anda arahkan (dengan cara memutar searah jarum jam ke atas/ada gambar printer(, danbila tidak mencetak/nge-print anda putar kebawah (berlawanan dengan arah jarum jam/ ada gambar printer yang dibawa dengan alat pemindah), nah dalam langkah ini pastikan dalam MODE PRINTING, nantinya tintanya akan di CHARGE (dicas).

11. Browsing pada CD epson Driver lalu bukan folder My Epson *untuk my epson portal:, ada dua setup, pilih saja yang tidak ada tanda i (huruf I), klik SETUP, dan menjanyakan PROXY , user name, pasword dll, jangan khawatir, anda pilih SKIP saja,..... lalu tunggu sampai dengan selesai.
12. Kalau semua berjalan normal akan ada permintaan instalasi yakni ada Barisan Kotak-kotak yang minta diisikan kode tertentu, itulah yang saya maksudkan ID dari setiap botol tinta refillnya,....ada 13 digit angkadan huruf, isikan dengan melihat BK untuk botol wana hitam, Cy, untuk botol warna Cyan, Mg untuk botol warna Magenta, dan Y untuk botol warna Kuning, bila nomor ID nya benar akan ada tanda Centrang Hijau di belakangnya. Dan setelah isian OK, lalu printer akan MELAKUKAN CHARGING TINTA, PERHATIKAN LAMPU POWER PADA PRINTER AKAN BERKEDIP (BLINKING), Kurang lebih 20 menitan, jangan diinterupsi, karena bila proses instalasi ini dibatalkan anda harus mengulangInya dari awal. Langkah no.9 dst.
13. Setelah mengisi SELAMA KURANG LEBIH 20 MENIT dan lampu power printer sudah tidak berkedip/blinking lagi, berarti pengisian/charging tinta sudah selesai.
Langkah yang selanjutnya anda bisa lakukan seperti pada printer lain, Test print page,.... print foto dan lain-lain tentu saja sudah bisa anda lakukan. Selamat.




REFILL PUN HARUS MENGGUNAKAN CD DRIVER DAN REFILL YANG ORIGINAL
Untuk melindung dirinya dari pembajakan infusan, EPSON menggunakan ID number pada botol refill-nya, dan untuk isi ulang pun harus yang original dari epson dan tetap menggunakan INSTALLASI DRIVER EPSON L100 nya.


PROSEDUR PENGISIAN TINTA
1.  Pastikan printer dalam keadaan menyala/hidup.
2.  Lepaskan tanki tinta dari kaitan printer dengan cara mengangkat ke atas (1), lalu dibaringkan (2).
3.  Buka penutup tanki tinta (1), lalu lepaskan penyumbat tanki tinta (2).
4.  Sekarang, ambil botol tinta, lepaskan penyumbatnya, lepaskan penutup botol dengan cara memutarnya, lalu lepaskan pelindung plastik dari botol, kemudian tutup kembali botol tersebut dengan rapat.
5.  Isi tanki tinta bersesuaian dengan warnanya. Tuangkan tinta sampai tanki terisi penuh. Jangan menyisakan tinta dalam botol karena ukuran tanki tinta sesuai dengan isi dalam botol tinta. Setelah selesai, jangan lupa menyimpan botol yang sudah dipakai karena ID tinta yang tertera di botol akan digunakan pada saat charging.
6.  Sumbat kembali tanki tinta yang sudah diisi, lalu kembalikan penutup tanki tinta seperti posisi sebelumnya.
7.  Kaitkan kembali tanki tinta ke printer.
8.  Pastikan pengunci tinta (choke valve) mengarah ke atas, bukan ke bawah atau ke samping.
Selesai sudah prosedur pengisian tinta. Tips berikutnya adalah prosedur instalasi, termasuk pemasukan ID tinta.
————–8<——————————————————–
Sobat L100 tercinta,
Tips yang kedua ini akan membahas tentang prosedur instalasi driver Epson L100/L200 sampai dengan pengisian ID tinta. Jika sobat L100 belum memahami prosedur pengisian tinta, silakan baca kembali Tips 1.
PROSEDUR INSTALASI
1.  Sebelum instalasi driver, pastikan KATUP PENGUNCI (CHOKE VALVE) sudah mengarah ke atas. Posisi katup pengunci ke arah bawah apabila printer akan dipindahkan ke tempat lain. Pada saat setelah selesai pemindahan atau posisi siap untuk mencetak dan selama mencetak, maka katup pengunci tinta harus mengarah ke atas (seperti pada gambar di bawah)
2.  Lakukan instalasi driver melalui CD Driver yang disertakan. Di aplikasi Epson Install Navi, pilih Easy Install. Ikuti langkah demi langkah.
Silakan menghubungkan kabel USB dari komputer ke printer pada saat diminta dengan sebelumnya memastikan kondisi printer sudah dalam keadaan menyala.
3.  Jika instalasi sudah selesai, ikuti langkah berikut:
  • Masuk ke menu Printing Preferences. Caranya klik tombol Start pada Windows, kemudian pilih “Printers and Faxes”.
  • Klik kanan pada printer yang digunakan, lalu pilih “Printing Preferences”.
  • Pada menu “Printing Preferences”, klik tab “Maintenance”
  • Setelah itu, klik “Epson Status Monitor 3″
4.  Akan muncul tampilan “Initial Setup Error”. Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan “Ink Charging%2tos-ak-snc4/hs1227.snc4/155963_127883217271804_118437661549693_166611_6693436_n.jpg” alt=”" />
5.  Akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Masukkan ID tinta sesuai dengan warnanya. ID yang dimasukkan dengan benar akan muncul tanda contreng hijau. Jika semua ID sudah dimasukkan dengan benar, lalu klik “Next” seperti di bawah ini. Pastikan setiap tanki tinta sudah terisi penuh. Jika belum, isi tinta ke tanki terlebih dahulu sampai selesai, kemudian klik “Next”.
6.  Proses instalasi hampir selesai. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk melakukan charging. Selama proses charging, lampu LED pada printer akan berkedap-kedip. Jangan melakukan aktifitas apapun kepada printer selama proses charging tersebut. Setelah proses charging selesai, printer sudah bisa digunakan.
Selamat berkreasi dengan printer Epson L100/L200.



Tips hemat & prosedur pengisian tinta Epson L100

Jika ingin tetap bisa menggunakan tinta merk lain, bisa saling bertukar serial number
Bagi yang sama2 punya printer Epson L100 atau L200 baru pasti akan mendapatkan 3 botol tinta hitam dan 3 botol warna C, M, Y
Serial number yang simasukkan ke 1 printer masih bisa digunakan untuk printer yang lain baik seri L100 atau L200.
Kalo mau ngirit mari kita bertukar serial number tinta.



Cara Reset Printer Epson Infus L100 :
  • Download dan ekstrak Software Reseternya disini 
  • Passwordnya WWW.STATISTIKPULSA.COM   
  • Nyalakan Espon L100 dan pastikan Espon L100 sudah connect dengan komputer dan terinstall drivernya.
  • Kemudian jalankan Resetter Epson L100, dengan dobel klik file "AdjProg cracked.exe"
  • Klik "accept" >> "Particular Adjusment Mode" >> Pilih "Waste ink pad Counter reset" >> klik "Check" >> centang "main pad counter, FL box counter, Ink tube Counter", kemudian klik "Initialization" >> "Finish". Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :




  • Langkah selanjutnya matikan Epson L100, kemudian lepaskan kabel powernya.
  • Langkah terakhir pasang kembali kabel power printer dan nyalakan, tunggu beberapa saat sampai Epson L100 selesai start up dan Epson L100 akan kembali normal.
Demikian tutorial mengenai cara reset Printer Epson Infus L100.